Rabu, 27 Mei 2020

5 Tempat Wisata Indonesia Mirip Lokasi Syuting Drakor

Drama korea atau yang disebut sebagai drakor, masih menjadi salah satu tontonan para pecinta drakor dari masyarakat Indonesia, terlebih lagi remaja yang pada umumnya. Terlebih lagi kini banyak sekali tempat-tempat kunjungan wisata yang mirip sekali dengan lokasi syuting drama korea. Bukan hanya karena artis-artis nya saja yang berparas cantik dan juga ganteng. Namun juga karena kualitasnya yang bagus dan baik dan tempat-tempat yang sangat indah. Jadi tidak heran masyarakat Indonesia kini sangat ingin sekali mengunjungi negeri Korea dengan menyaksikan secara langsung keindahannya. Nah, berikut dibawah ini ada beberapa Tempat Wisata  yang sangat mirip sekali dengan lokasi syuting drama korea.


Tempat Wisata Yang Mirip Dengan Lokasi Syuting Drakor


Beberapa destinasi wisata di Indonesia ini mempunyai kemiripan dengan lokasi syuting drama korea yang sedang populer di jaman sekarang. Dimana padas saat menonton drama korea banyak sekali dibuat gagal fokus karena paras dari sang aktor dan aktris. Tidak hanya itu saja, dengan adanya lokasi-lokasi syuting nya yang sangat indah pun kini menjadi para pecinta drakor ingin ke negeri Korea, namun karena sangat jauhnya berada di luar negeri, butuh dengan biaya nya yang sangat besar. Dengan hanya menikmati suasana alam serupa dengan Korea. Nah, sebenarnya tidak perlu jauh – jauh untuk berpergian ke tempat lokasi syuting drama korea, kini di Indonesia pun banyak sekali Tempat Wisata  yang mirip sekali dengan lokasi syuting drama korea. Berikut beberapa tempat yang mirip dengan drakor.


  1. The Lost World Castle
    Nah, yang pertama ini adalah tempat lokasi syuting yang mirip sekali dengan Jewel in the palace, yang mana salah satu mengingat kan kita dengan adanya spot di benteng suwon hwaseong, yang mana Indonesia juga mempunyai benteng yang mirip dengan drama korea tersebut. Dimana kalian juga bisa menikmati benteng ini  yang mirip sekali dengan yang ada di drakor tersebut. Berlokasi di Jogja yang mana jaraknya pun berdekatan dengan gunung merapi dengan mempunyai pemandangan yang indah dan juga tidak kalah dengan kesejukannya.

  2. Little Seoul Bandung
    Berikut nya adalah Little Soul Bandung, yang mana kalian bisa merasakan sensasinya berada di negeri korea selatan. Dengan kalian berkunjung ke Little Seoul Bandung akan disuguhkan dengan suasana pertokoan tradisional yang persis sekali dengan Suasana di Korea. Ditempat tersebut juga kamu bisa menjelajahi beberapa sudut dengan adanya gembok cinta ala namsan tower loh, dengan dekorasinya yang bikin menarik untuk tidak sabar berfoto bersama. Jadi kalian juga tidak melangkah jauh-jauh ke negeri Korea Selatan yang jauh sekali, begitu juga dengan biayanya yang mahal. Lokasi tersebut berada di JL. Sawunggaling No. 10 Tamansari, Kec Bandung Wetan.

  3. Pantai Patokan
    Berikutnya adalah Pantai patokan, yang mana kalian langsung akan teringat dengan salah satu adegan drakor Descendants of the sun, yak an. Pantai yang berlokasi di Sulawesi Utara yang mana sangat mirip dengan pantai navigio yaitu di yunani. Berlokasi di Nuangan, kabupaten bolaang mongondow timur, Sulawesi utara.

  4. Lembah Harau
    Nah , yang satu ini pasti kalian para pecinta drakor, yang mana merupakan tempat yang indah dengan julukan Lembah Yosemite karena sangat mirip dengan salah satu taman nasional yosemite yang terletak di Nevada. Dengan keberadaan nya yang sangat mirip dengan sekolahan yang ada di drama korea ditambah juga dengan adanya pohon kering yang menunjukan suasana nya mirip berada di Negara korea selatan. Berlokasi di Tarantang, kabupaten lima puluh kota di sumatera barat.

  5. Jatim park 3, Batu
    Selanjutnya yaitu Jatim park 3, Batu. Untuk kalian yang ingin mengunjungi istana Gyeonghuigung dalam drama korea yaitu princess hours. Dimana kalian akan merasakan langsung istana tersebut seperti yang ada di drama korea tersebut. Tempat nya berada di Legend Star, kalian juga bisa melihat replika istana ala-ala korea. Bahkan kalian juga bisa menyewa hanbok untuk berfoto ria di area istana tersebut. Jadi, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi lokasi tersebut?