Rabu, 03 Juni 2020

Tempat Berlibur Asik Untuk Si Buah Hati Dan Keluarga

Setiap keluarga mempunyai kesibukan yang berbeda-beda oleh karena itu terkadang orang tua mengajak sang buah hati atau keluarga untuk refreshing (liburan). Keluarga harmonis dilakukan orang tua dengan bagaimanapun caranya mulai dari berkunjung ke tempat berlibur hingga menjalin silaturahmi keluarga dengan liburan atau membelikan hadiah dll ,Tergantung keadaan keluarga tersebut.


Musim seperti ini memang semua kegiatan dilakukan dirumah namun tak bisa dipungkiri kegiatan yang dilakukan keluarga menyedihkan bahkan membosankan. Anak menjadi bingung dengan keadaan belajar secara online  yang biasanya mempraktekan dengan guru atau bertemu dengan teman tapi karena covid 19 akhirnya mereka harus mengkarantina dirinya dengan cara belajar online dirumah.

Berikut Tempat Berlibur Untuk Membuat Sang Buah Hati Senang


1. Kebun binatang
Tak bisa dipungkiri bahwa ini tempat konvensional untuk berlibur, selain itu dapat bermanfaat untuk sang buah hati. Lokasi ini memang tak memungkinkan untuk bermalam guna melepas lelah. Namun melihat beberapa binatang yang lucu dan beragam, si kecil akan merasa senang dan menambah wawasan. Hal ini sudah terbukti bahwa binatang mampu menjadi perhatian sebagian besar anak kecil. Dengan melihat secara dekat dan mengenalkannya apalagi dapat menyentuh hewan tersebut akan memberikan kesan tersendiri untuk sang buah hati. Berikut tempat wisata kebun binatang yang ada di pulau jawa setiap provinsi :


  • Provinsi banten
    Ujung kulon yang memiliki hewan yang dilindungi yaitu badak bercula 1. Yang tentunya dapat mengenalkan sang buah hati dengan budget yang tidak terlalu mahal.
  • Provinsi DKI jakarta
    Taman ragunan ini bisa dijumpai oleh keluarga yang tinggal di sekitaran jakarta untuk mengenalkan berbagai hewan yang ada disana untuk sang buah hati dengan budget yang tidak terlalu mahal.
  • Provinsi jawa barat
    Taman safari indonesia bagi masyarakat jawa barat bisa mendatangi taman ini karena disana sangat komplit dan unik mengenalkan hewan disana kepada sang buah hati. Tentunya dengan budget yang tidak terlalu mahal
  • Provinsi jawa tengah
    Jurug solo zoo untuk warga sekitar jawa tengah bisa mendatangi tempat ini karena disini menyediakan fasilitas hewan-hewan yang dilindungi yang bisa mengenalkan sang buah hati, dengan budget yang tidak terlalu mahal.
  • Provinsi Jawa timur
    Jawa timur provinsi terbanyak yang memiliki kebun binatang di indonesia ada 5 kebun binatang yang ada di jawa timur. Yaitu zoo surabaya dan jatim park 1 dan jatim park 2 taman safari indonesia 2 galaxy 7 zoo dll. dengan budget yang tidak terlalu mahal. 

2. Pantai
Pantai bisa mengenalkan alam untuk sang buah hati bahwa dunia ini ada 2 daratan dan lautan yang mempunyai hewan yang ada di darat dan laut. Di laut juga terdapat ikan-ikan yang unik dan beragam yang bisa kita kenalkan kepada sang buah hati dengan cara menyelam atau fasilitas yang ada disana. Jika ingin memperkenalkan tidak dengan cara berenang bisa datang ke tempat yang memfasilitasi ikan-ikan seperti sea world dan sebagainya. 

3. Taman mini indonesia
Di tempat wisata ini sang buah hati dapat dikenalkan dengan berbagai budaya dan sejarah yang ada di indonesia  sang buah hati bisa mengetahui rumah-rumah adat dan tari-tari setiap daerah yang dimiliki. Tentunya wawasan sang anak akan tambah dengan fasilitas yang disediakan.