Selasa, 21 April 2020

5 Destinasi Surgawi Dipulau Sumba

5 Destinasi yang bikin kangen dari pulau sumba dan juga tips untuk berpergian ke Nusa Tenggara Timur.

Keindahan alam indonesia yang begitu indah dan juga begitu sangat kaya keindahan alamnya. Tak hanya Bali saja yang mempunyai daya tarik para wisatawan. Nusa tenggara timur pun banyak keindahan alami yang menjadi daya tarik para wisata, keindahan pulau yang sangat menajubkan. Pulau yang ada di sumba  begitu juga sangat banyak di kunjungi para wisatawan yang dari luar maupun dalam. Pulau ini juga tidak kalah nya dengan bali, banyak sekali public figure yang melakukan pemotretan di pulau ini dan juga tak hanya untuk menikmati indahnya pulau yang ada di Nusa Tenggara Timur , pulau sumba pun menjadi tempat favorite untuk melakukan pemotretan wedding.


Beberapa Pulau Sumba Yang Bikin Kangen


Para pecinta traveling pastinya tidak melewati pulau salah satu yang ada di nusa tenggara timur ini, wajib kalian untuk mendatangi pulau yang ada di indonesia ini menjadi salah satu memori yang tidak bisa di lupakan ketika berkunjung ke pulau salah satu yang ada di indonesia ini. Banyak sekali keindahan yang ada di alam ini, pulau ini adalah salah satu pulau yang memasuki deretan para pengunjung nya yang banyak. Berikut ini adalah pulau pulau yang bikin kalian kangen.


  1. Pantai Walikiri
    Destinasi yang pertama ini adalah pantai yang sangat dikenal dengan sunsetnya yang membuat anda merasa bermimpi. Pantai yang disebut sebagi dancing trees alias pohon menari. Pantai yang terlihat banyak nya pohon bakau yang menampilkan siluet orang yang sedang menari saat terbenam nya matahari. Pulau ini sangat cantik sekali, pantai ini tidak mudah untuk di temukan di pulau lain.

  2. Air Terjun Waimarang
    Surga yang tersembunyi di salah satu pelosok sumba timur ini, air terjun yang sangat jauh sekali untuk dikunjungi di pulau ini, total perjalanan untuk menjumpai air terjun ini sekitar 2 jam lebih. Belum lagi anda harus trekking ke dalam hutan selama 30 menit. Tetapi semua ini terbayarkan karena dengan keindahan air terjun yang mengalir.

  3. Bukit Wairinding
    Bukit yang sangat terkenal ini adalah lekukan - lekukan bukit yang membuat memanjakan mata anda. Hamparan rumput di atas bukit yang membuat menjadi indah bukit nya ini, banyak sekali yang berkunjung unntuk melakukan sesi pemotretan di atas bukit ini. Apalagi ketika anda datang pada saat matahari terbenam dan terbitnya matahari, sangat indah sekali melihatnya.

  4. Pantai Mbawana Sumba memang surganya sunset dan juga sunrise yang indah sekali ketika membuka mata di pantai ini, Pantai ini salah satu spot terbaik di sumba yang terletak di baya darat. Karang yang berlubang besar dan begitu juga dengan pasir yang putih membuat anda semakin betah akan ke indahan pantai ini. Pantai ini juga salah satu banyak nya yang prewedd disini.


Itulah beberapa pulau pulau yang sangat menakjubkan yang ada di Nusa Tenggara Timur. Yang mungkin salah satu tempat yang akan anda kunjungi ketika berlibur. Tetapi ada juga beberapa tips - tips untuk berkunjung ke pulau. Supaya melengkapi libur anda.


  • Tips - Tips Untuk Berpergian Kepulau Sumba
    Ada beberapa hal yang harus di perhatikan ketika anda hendak mengunjungi ke pulau. Terlebih lagi bagi kalian yang baru pertama kali menginjak tanah indah Nusa Tenggara Timur tersebut. Hal ini di lakukan untuk melengkapi bagain travelling anda ketika mengunjungi sumba, beerikut ini akan memberi tips yang melengkapi liburan anda. Beberapa tips wisata ke Pulau yang ada di Nusa Tenggara Timur yang bisa kalian jadikan pedoman.

  • Persiapan Fisik Dengan Matang
    Pastikan fisik anda kuat untuk berlibur ke suatu tempat jika kalian tidak memilki fisik yang kuat maka akan mengurangi rasa kenyamanan anda untuk berlibur. Benteng alam disana mengahruskan anda untuk trakking menuju tempat yang anda tuju. Menuju bukit, Padang savana, dan juga air terjun mbawana mengharuskan anda untuk traking yang menguras tenaga anda. Oleh sebab itu di haruskan badan yang fit dan juga terjaga yang baik.

  • Menyewa Alat Tranportasi Sesuai Dengan Destinasi
    Tips untuk para wisata sumba yang di haruskan memperhatikan jenis transportasi yang di kalian sewa, bila sesampai nya anda di sumba timur maka pilihan yang tepat untuk transportasi adalah motor. Dan jika kalian menuju sumba barat lebih baik anda menyewa mobil untuk mempermudah jalan anda. 

  • Internet
    Tips yang ketiga ini adalah internet, dimana anda sampai di pulau ini internet anda pastinya akan hilang, hal ini adalah suatu kendala bagi anda karena tidak bisa menghubungi orang yang anda tuju, dan juga tidak bisa terhubungnya ke media social, tetapi hal ini akan disediakan pemandu yang ada disana.

  • Makanan
    Tips yang terakhir ini adalah paling urgent yang di haruskan anda membawa makanan secukup nya dan juga harus membawa uang cash tetapi anda juga tidak perlu khawatir akan tergolongnya makanan yang ada disana, bajet minimal yang harus anda bawa adalah sekitar 30 ribuan.


Itulah beberapa pulau pulau yang sangat menakjubkan yang ada di Nusa Tenggara Timur.  Yang wajib kalian kunjungi, untuk merancang kenangan yang ada di pulau terkenal ini dan juga tips - tips yang mungkin bisa anda rancang ketika kalian berlibur ke pulau ini.
 With