Rabu, 13 Mei 2020

5 Wisata Kuningan Yang Banyak Dikunjungi


Kuningan adalah salah satu kota yang terkenal dengan wisata nya yang sangat banyak, dimana kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang dikaruniai banyak nya wisata alam. Lokasinya yang sangat berdekatan dengan Gunung Ciremai, hal itulah yang membuat kota Kuningan mempunyai kondisi alam yang sangat memukau dan juga indah. Wisata yang ada kuningan kini semakin menjadi Primadona di Jawa barat. Tempat ini juga sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan dengan keluarga, utamanya bagi kalian yang mencari wisata alam. Berikut ini akan membahas beberapa Wisata Kuningan yang banyak dikunjungi.

Wisata Kuningan Yang Wajib Kalian Kunjungi!


Berbicara tentang destinasi wisata alam di jawa barat yang pas untuk menghirup udara segar yang bisa menghilangkan rasa penat adalah Wisata Kuningan, yang tengah berkembang belakangan ini, bahkan yang terbaru menjadi salah satu tempat wisata yaitu di Desa Cibuntu. Menjadi desa wisata yang sangat terbaik di Indonesia dan juga menjadi nomine di ASEAN, sangat menakjubkan yah! Kuningan yang mungkin salah satu kabupaten kecil di ujung timur Jawa Barat. Tetapi meskipun kecil kuningan juga kaya dengan wisata alam dan juga budayanya. Kini kota kuningan sekarang menjadi salah satu daya tarik utama di Jawa Barat. Teruntuk kalian yang pecinta travelling berikut ini adalah rekomendasi-rekomendasi tempat wisata alam yang tersedia di Kuningan Jawa Barat.


  1. Hutan Desa Setianegara
    Wisata alam yang pertama adalah Hutan Desa Setianegara yang merupakan salah satu spot yang tepat buat kalian yang ingin sejenak menghindari keramaian di kota. Kawasan yang ini punya hawa yang sangat sejuk dan juga masih sangat asli. Dimana tempat wisata ini bisa kemah juga loh. Desa setianegara yang sebelah selatan berbatasan dengan Linggarjati, perbatasan dengan desa Lingga Indah. Dimana Desa Setianegara ini dahulunya dikenal sebagai paling dekat dengan gunung.
  2. Bukit Panembongan
    Wisata alam yang kedua ini adalah Bukit Panembongan di Kuningan yang sedang banyak dibicarakan warganet belakangan ini. Tempat ini serupa di Kalibiru di Yogyakarta yang dimana menyajikan cantiknya pemandangan alam dari rumah kayu di bibir jurang. Bukit Panembongan baru resmi ini dibuka 2015 sebagai ‘anak kemarin sore’ dalam jajaran tempat Wisata Kuningan, yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung.
  3. Cibulan
    Wisata alam yang ketiga ini adalah Cibulan yang mempunyai pemandangan air dingin di Kuningan Jawa Barat. Objek wisata yang tertua di kuningan ini diresmikan pada 27 Agustus 1939, dimana para wisatawan dapat berenang bersama ribuan ekor ikan dewa. Objek wisata cibulan ini mempunyai lima kolam pemandian. Objek wisata ini juga sudah beberapa kali telah menerima kunjungan wisatawan dari mancanegara dari Jerman, Australia, dan lainnya.
  4. Situ Wulukut
    Wisata alam keempat ini adalah Situ Wulukut yang merupakan sebuah danau yang sangat cantik yang menawarkan keindahan panorama alam yang asri. Danau ini juga tak kalah cantik dibandingkan dengan danau danau lainnya, yang berada di kawasan Gunung Semeru Jawa timur. Wisata ini diresmikan pada awal Januari 2018. Objek utama suguhan di objek wisata yang berupa genangan situ berair bening dengan luas arenanya. Seperti udara yang sangat sejuk, cukup menenangkan pikiran sejenak dengan datangnya ke tempat wisata alam ini yang berada di kuningan jawa barat.
  5. Curug Putri
    Wisata alam selanjutnya adalah Curug Putri merupakan salah satu wisata dari kuningan yang menjadi tempat terfavorit. Dengan mempunyai ketinggian curug 25 meter ini, yang mempunyai air sangat jernih, langsung dari mata Gunung Ciremai nya. Letak   Curug Putri ini menjorok kedalam tebing terjal dan juga pepohonan rimbun. Bahkan disebelah kiri terdapat satu pohon beringin yang sangat besar. Terdapat kolam yang dalam nya hanya sepinggang orang dewasa sehingga orang dewasa dapat dipakai untuk berendam dan juga berenang.


Itulah beberapa tempat wisata alam yang berada di Kuningan Jawa Barat yang bisa menjadi salah satu rekomendasi kalian untuk berlibur.